Sabtu, 15 Oktober 2011

Hanya Keberuntungan yg memisahkan kalian dan mereka

mulai terdengar orang2 yg berkeluh kesah hanya karena tugas2 kuliah atau prodi yg dipilihnya tidak tepat saat diPTN. sadarilah kawan kalian adalah orang2 yg beruntung. Ya beruntung karena tidak setiap orang bisa seperti kalian. banyak orang rela melakukan apapun untuk bs diPTN mereka tidak peduli banyaknya tgs2 yg harus dijalani atau sulitnya soal2 pada UTS atau UAS. Mengapa demikian? karena mereka adalah orang2 yg pernah merasakan pahitnya kegagalan walau mereka telah berusaha dan yg mereka butuhkan hanyalah sebuah kesempatan

Ya kesempatan sebuah kesempatan yg tak mereka raih walau mereka jg telah melalukan apa yg kalian lakukan. Berjuang seperti apa yg kalian perjuangkan. Dulu kita bersusah payah melakukan hal yg sama hanya untuk satu tujuan yaitu masuk diPTN dan pada akhirnya keluar sebuah hasil yg menciptakan kalian dan mereka.

Kalian merasa bangga dan senang karena bisa meraih apa yg kalian impikan yaitu masuk diPTN. Kalian mulai berandai2 dan menggantungkan cita2 kalian pada prodi kalian masing dan berjanji untuk selalu melakukan yg terbaik selama kalian diPTN untuk pengandaian dan harapan itu. Kemudian waktu berselang tak berapa lama kalian mulai melupakan janji yg kalian buat sendiri. Bersunggut2 hanya karena dosennya ngak gaullah, kampusnya ngak bgslah, temen2 pd ngak kompaklah, tgsnya udah sulit banyak lg. Itulah alasan2 yg membuat kalian ingin menyerah bahkan mungkin tidak berminat dengan prodi kalian masing2. Ingatlah kawan kalian adalah orang2 yg beruntung jika hanya karena ini saja kalian sudah bersunggut2. maka apalah arti keberuntungan yg memberikan kalian kesempatan itu. Karena tidak semuanya memiliki kesempatan itu.

Kemudian mereka yg belum memiliki keberuntungan itu belum bisa merasakan kesempatan itu. Mereka harus menunggu setahun lg untuk memiliki kesempatan itu. Menunggu dalam kegalauan, kecemasan dan ketakutan. Merasakan pahitnya sebuah kegagalan walau sebelumnya mereka telah berusaha. Mereka merasakan sedih karena tak mendapat kesempatan itu mereka merasakan malu karena pembicaraan orang disekitar mereka, mereka merasakan kecewa karena tak bisa membuat orang tua mereka tersenyum. Tapi semua itu hanya sesaat hal2 tadi telah menempa mereka untuk menjadi lebih tegar, lebih berani, dan lebih giat dalam hidup. Hal2 yg tak akan pernah didapat oleh orang2 yg berhasil. Mereka tak akan bersunggut2 hanya karena masalah sepele dan Mereka tak akan pernah menyesali prodi2 yg mereka ambil setelah mereka kuliah nanti. Karena mereka telah lebih dulu bersunggut2 lebih dulu merasakan sesal yg dilebih2kan oleh orang2 yg lebih dulu berhasil. Dan yg mereka inginkan adalah sebuah kesempatan.

Ya benat yg mereka butuhkan sekarang adalah sebuah kesempatan untuk menggulangi keberuntungan yg kalian rasakan. Keberuntungan yg akan memberikan kesempatan mereka untuk menyamakan langkah dengan kalian. Disanalah mereka akan mengejar kalian untuk kemudian melampaui kalian yg bersunggut2 dan menyesali langkah yg kalian ambil. Disanalah mereka dan kalian akan sama2 disebut dengan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar